how can them be survive ?

PERTAMA KALI NGE-BLOG NIH…

ngikutin apa kata hati dan apa kata jari…

it doesn’t always a special thing to be used for starting something new. but it might something attract

gara2 pur-puran survey pemodelan bangkitan penduduk surabaya kemaren sore,,,akhirnya terngiang-ngiang dan terbawa-bawa hingga ke alam kampus -alias- masih kepikiran meski lagi berada di tengah-tengah jam kuliah.

bukannya sok bijak mikirin yang beginian sih…tapi asli suer biqin ngeri juga buat ke depannya…ya bayangin aja ketika serumah isi 5 kepala orang dengan pemasukan bulanan cuma bergantung dari penjualan snack ringan di depan rumah dan pekerjaan musiman suaminya. setelah ku tanya “berapa Bu pemasukan dari jualan begini?”, dengan entengnya dia jawab “ya ngga tentu mbak…biasanya cuma 50.000 sebulan,apalagi kalo habis banjir gini paling cuma 20.000”. Padahal menurut hasil pertanyaan selanjutnya didapat data kalo penghasilan suaminya sebulan cuma 100rebu dari jadi kuli bangunan menuhin order sana-sini (itupun masih kalau ada order. lha kalau ndak?)

“Innalillah…” (cuma bisa keucap dalem hati)

pertanyaanku selanjutnya “koq bisa hidup ya dia sekeluarga?”

padahal pemasukan kita per orangan tiap bulannya jauh berkali-kali lipatnya. diitung simpel aja

makan 2 x 30 x 3500 = 210.000 (ini baru urusan perut)

pulsa 50.000

bensin 80.000

fotokopi/urunan tugas segala macem 30.000

udah keliatan 370 rebu

padahal kita sama sekali ngga ketanggungan rekening telpon, rekening air, rekening listrik dan segala macem rekening lain yang tiba2 aja bisa menerpa.

itupun ternyata kebanyakan kita masih sempat2nya “menengadahkan tangan” lagi di tengah bulan kalo dirasa kantong dah tipis.

sebenernya kita yang maruk atau memang benar2 kekurangan?

“seringkali kita merasa hidup ini selalu kekurangan. namun jika kita mau melihat lebih jauh, sebenarnya kekurangan adalah cermin dari pandangan hidup yang yang berlebihan”

2 responses to “how can them be survive ?

  1. pertama: hiii… .ternyata nge-blog juga ya? semangattt!!!!!

    kedua:jadi merasa ditampar ni baca ceritanya. makanya biar g ngeberatin orang tua blajar cr duit sendiri. survey salah satunya.hehehehe… .

    ketiga: blogmu tak link yah… .

  2. ya udahlah itu namanya mencari uang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s