2 hari bersama bemo (bagian pertama)

Begitu tahu pagi itu semua sepeda motor laris manis dipakai masing2 penduduk rumah, akhirnya hari itu saya ngalah naik bemo dari rumah ke kampus. Ada perasaan senang yang membuncah (halah), akhirnya keinginan saya buat mbemo keturutan juga. Sejenak langsung terbayang masa-masa suram SMP-SMA ketika harus mbemo pulang pergi setiap hari🙂

 

Hari itu saya memilih untuk naik Lyn TV Ngesong-Joyoboyo dan oper lagi Lyn P Joyoboyo-Gebang. Aaah…saya yakin hari ini pasti akan menyenangkan sekali.

Perjalanan dengan Lyn TV awalnya biasa-biasa saja, hingga di Dukuh Kupang seorang bapak naik dan duduk di sebelah saya. Beberapa saat si bapak curi-curi pandang ke arah saya (ting.ting!). Dan krn saya ngga pgn ngasih respon, jd saya biarkan saja si bapak bermain mata (he9x jahatnya).

Tiba-tiba…beliau ngajak ngobrol. Klise. Menanyakan mau kemana, kuliah dimana, oper bemo apa, dan diperlengkap dengan pengenalan dirinya sendiri tanpa saya minta (huahaha).

Awalnya cukup excited ngobrol dengan si bapak, karena dari ceritanya menyiratkan kalau beliau tipikal orang high spirit. Beliau seorang tenaga medis untuk penyembuhan asam urat dengan metode akupuntur. Pekerjaannya menuntut dia berpindah dari satu tempat ke tempat lain yang berjauhan-tergantung permintaan pelanggan. Tapi (dari binar matanya. ceilah!) bapak itu tetap bersemangat menajalani hari-harinya.

Good. Saya suka😉

Sampai pada akhirnya beliau bertanya, “Mbak, sudah punya pacar?”

 

DIENG !!!

 

Sejurus saya mengeluarkan gelagat tidak bersahabat karena virus ’tidak nyaman’ langsung menggerogoti sekujur tubuh. Entah mengapa saya mengeluarkan cara tercepat untuk meyelamatkan diri dengan menjawab singkat.

”Sudah punya pak” (ting.ting! mbujuk pisan)

Dan beliau menjawab, ”Ooohh..sudah punya ya..hmmm”

Lalu tiba-tiba si bapak berbangga diri, ”Anak saya yang pertama sudak kerja di Rumah Sakit X. Gajinya sebulan 1,9” (trus opo’o?)

Saya hanya meringis sambil menggumam, ”Hm..ya..ya..ya” sambil terus mendengarkan kisah keberhasilannya mendidik anaknya.

 

Semakin mendekati Terminal Joyoboyo, si bapak semakin gencar mempromosikan keunggulan anak lelakinya yang masih bujang sambil berharap cemas saya mau memutuskan ”pacar bayangan” saya dan berpaling pada putranya.

Bah! Metode sales apa lagi ini.

Pertanyaan berikutnya membuyarkan lamunan saya. Beliau menanyakan sesuatu yang membuat saya semakin memutar otak untuk kesekian kali

”Boleh dong mbak minta nomer hapenya…biar nanti kalo ada kerabatnya yang kena asam urat bisa langsung saya tangani” (yee..bilang aja mau jodohin anak bapak)

(saya cuma bisa mesam-mesem sambil memandang ke arah luar, berharap si bapak memahami bahasa tubuh saya)

 

”Berapa mbak nomer hapenya, biar saya catat”

 

(O-M-G…what should i do God?)

Aaah..langsung saja saya ambil alih kekuasaan si bapak.

“Gini aja pak, saya catat nomer hape bapak, nanti kalau ada perlunya bisa langsung saya hubungi” (dan si bapak pun mengeja nomor telpon rumahnya)

Sang supir bemo sangat bersahabat. Bemo tepat dihentikan di terminal selesai saya mencatat nomer hape si bapak.

Haaahhh…usai mencatat saya langsung kabur. Eh lha koq…

 

“Ndak usah buru-buru, mbak” (Ya Tuhan, si bapak pun sama mengambil langkah seribu juga). Otomateeeeesss…saya pun melambatkan langkah kaki demi menghargai si bapak. Namun ternyata…beliau masih gencar menyerukan promo putranya sambil sesekali memuja dan memuji kecantikan saya (dari sekian hal di atas, hanya ini yang bisa saya terima dengan ikhlas)

“Anak saya itu ganteng lho, mbak. Ngga neko-neko. Pengertian sama keluarganya. Pasti cocok sama mbak.”

(emh..koen Sar…emplok’en)

”Bapak mau oper lyn apa lagi setelah ini? Saya mau permisi duluan, buru2 mau menghadap dosen di kampus. Monggo pak…”

”Oh..monggo, mbak”

 

 

*ngaciiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrr……………………………*

 

 

 

 

8 responses to “2 hari bersama bemo (bagian pertama)

  1. jadi keinget pas jaman2 MBEMO dulu…

    sama2 naek TV juga…

    wahhh rumah qt ga jauh2 amat berarti…

  2. “pacar bayangan”…
    wah brarti belum punya pacar… .
    brarti… .

  3. hm…senyum tok aq mbaca posting mbak…

    he he lucu lucu…

  4. mana bagian ke2 nya?

  5. ihiy…ihiy….mertuo ketemu gedhe…lo..lo…masak belum punya pacar, lha sing jenenge w******o h****n iku siapa?..he3…
    mampir2 ten blog q nggeh..

  6. mbak kulo saged ndaptar po mboten? pinten niki biayanipun pendaptaran?

  7. huahahahahaha…. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s